22 Pemain Terbaik Ditambah Gustavo Lopez Jadi Kekuatan Arema FC di Piala Gubernur Kaltim

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 21 Februari 2018
22 Pemain Terbaik Ditambah Gustavo Lopez Jadi Kekuatan Arema FC di Piala Gubernur Kaltim
Gustavo Lopez. (Instagram Arema FC)

BolaSkor.com - Kesibukan kembali dijalani Arema FC selama pra musim ini. Sebelum Liga 1 bergulir, tim Singo Edan bakal kembali mengasah kemampuan di gelaran Piala Gubernur Kaltim, yang dimulai 23 Februari 2018.

Arema FC pun tak mau setengah-setengah dalam partisipasi kedua mereka di turnamen tahunan Kalimantan Timur tersebut. Sebanyak 22 pemain dikerahkan untuk menjalani rangkaian pertandingan sampai babak final jika berhasil mengunci dua besar Grup A.

"Tujuan membawa banyak pemain memang tidak hanya sekedar memberi kesempatan bermain. Tapi, lebih kepada mematangkan skema permainan tim sebelum kompetisi nanti," ungkap pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Pelatih kelahiran Blora Jawa Tengah sebenarnya ingin memboyong seluruh pemainnya. Namun di persiapan hari terakhir, dua nama tidak dibawa rombongan besar ke Samarinda pagi tadi.

"Tedi Heri Setiawan (Kiper) pulang untuk menikah. Sementara Rivaldy Bauwo (Striker) sedang berduka," ucap Joko Susilo.

"Kami beri kebebasan kepada Rivaldy (apakah ikut bergabung atau menghabiskan satu pekan di Gorontalo). Karena kakeknya yang meninggal dunia itu punya peran penting bagi Rivaldy," imbuhnya.

Kekuatan Arema FC sebelumnya juga sudah terduksi tanpa lima pemain andalan di PGK. Rodrigo Ost Dos Santos lebih dulu dicoret, lantaran terganjal regulasi pada tahap verifikasi untuk kompetisi.

Sementara empat nama lainnya juga sedang ikut pemusatan latihan di Timnas Indonesia U-23 proyeksi Asian Games mulai 18 sampai 26 Februari mendatang. Mereka adalah Kurniawan Kartika Aji, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi dan Ahmad Nur Hardianto.

"Saat ini, lebih baik memikirkan pemain yang ada di tim. Sejauh ini mereka sudah siap untuk berlaga di turnamen," tutupnya.

Arema FC mendapat tambahan pemain, menyusul merapatnya Gustavo Lopez. Gelandang Arema pada 2013-2014 itu sudah berada di tanah air. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

22 Pemain Arema FC untuk Piala Gubernur Kaltim:

Kiper : Joko Ribowo, Utama Rusdiana, Reki Rahayu

Belakang : Arthur Cunha (Brasil), Purwaka Yudi, Johan Al Farisi, Syaiful Indra Cahya, Junda Irawan, Muhamad Zaenuri, Ricky Akbar Ohorella, Agil Munawar

Tengah : Ahmet Atayev (Turkmenistan), Juan Revi Auriqto, Hendro Siswanto, Muhamad Rafli, Dendi Santoso, Nasir

Depan : Thiago Furtuoso (Brasil), Dedik Setiawan, Jefri Kurniawan, Ridwan Tawainella, Dalmiansyah Matutu

Breaking News Arema FC Piala Gubernur Kaltim
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan