10 Kejutan Terbesar dalam Sejarah Piala Dunia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 15 Juni 2018
10 Kejutan Terbesar dalam Sejarah Piala Dunia

BolaSkor.com - Piala Dunia, sebagai ajang paling bergengsi sepak bola di Planet Bumi telah menghasilkan banyak momen luar biasa sepanjang sejarah. Termasuk momen yang membuat penggila bola terkejut.

Berikut BolaSkor.com mengumpulkan 10 kejutan terbesar yang terjadi sepanjang sejarah Piala Dunia.

Semifinal Piala Dunia 2014: Jerman membantai Brasil 7-1

Kejutan pertama dimulai dari yang terdekat, Piala Dunia empat tahun lalu. Di depan publik sendiri, di Stadion Maracana yang bersejarah, Brasil menghadapi Jerman di laga semifinal. Brasil yang berambisi menjadi juara di rumah sendiri tak menyangka apa yang akan mereka telan pada laga ini.

Sebagai tuan rumah dan tampil di bawah dukungan nyaris seluruh stadion, Brasil diprediksi akan bisa mengatasi Jerman meski mereka tampil tanpa Neymar dan Thiago Silva.

Tetapi petaka bagi Brasil dimulai saat laga baru berumur 11 menit, ketika Thomas Muller menjebol gawang tuan rumah. Gol pertama seperti membuat pemain-pemain Brasil khususnya lini belakang tak sadarkan diri. Jerman pun menambah dua gol dalam rentang cepat pada menit 23 dan 29.

Babak kedua baru berjalan setengah jam, Jerman unggul lima gol tanpa balasan dari Brasil. Stadion Maracana hening karena terguncang. Publik Brasil, dan dunia tak percaya apa yang sudah terjadi di lapangan.

Jerman kemudian menambah dua gol lagi di babak kedua. Brasil sendiri hanya mampu mencetak sebiji gol lewat aksi Oscar di menit ke-90. Sulit dipahami apa yang terjadi, yang pasti semua itu adalah buah dari permainan apik Jerman yang dikombinasikan dengan buruknya pertahanan Brasil.

Ini adalah kekalahan terbesar bagi Brasil sejak 1920. Laga ini juga menjadikan Miroslav Klose sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia dengan 16 gol.

Trivia Piala Dunia Serba-Serbi Piala Dunia 2018 Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.313

Bagikan